Friday, January 13, 2012

Penerimaan




Menurut saya, penerimaan adalah hal paling penting ketika kita berada dalam sebuah komunitas. Sebuah penerimaan dapat mengeluarkan sisi terbaik dari seseorang dan menjadikannya lebih berkembang. Saya kembali diingatkan akan hal tersebut dalam liburan saya kemarin. Hari pertama saya di Auckland, ada sekitar 3-4 penduduk lokal yang melambaikan tangan kepada rombongan kami yang sedang duduk di bus. Menurut saya, ini adalah hal yang langka. Saya merasa disambut dan dihargai. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada merasa diterima di negeri orang. Saya sesekali tersenyum menanggapi mereka. Mungkin karena suasana yang sepi, hingga mereka menjadi peka terhadap pendatang asing. Mungkin juga karena gaya hidup mereka yang cenderung santai, hingga mereka sempat memperhatikan satu sama lain.
Kadang, sesekali bergerak lebih lambat memang sesuatu yang kita butuhkan dalam hidup.

No comments:

Post a Comment