Wednesday, January 2, 2013

2012


I hope it’s not too late to post about my life in 2012, since I can’t blog while I was on holiday in Thailand.

Well, what should I say? 2012 terasa cepat banget. Banget. Tapi kalau dipikir-pikir banyak juga kejadian seru, pahit, manis, dan tentu saja memorable di tahun 2012.

Let’s start with the worst part.
Tahun 2012 adalah tahun dimana saya sering sekali nangis. I hate to admit it, tapi tahun ini masalah terasa lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya. Entah itu kegagalan, kehilangan, perasaan kecewa, dan masih banyak lagi. But God is always good, saat saya berada di bawah selalu ada saja ‘malaikat-malaikat’ yang membantu saya. Dan saya bersyukur untuk itu.

Then, move to the fun part.
Tahun 2012 jadi tahun dimana saya banyak menulis, baik itu di blog maupun tulisan yang saya keep di laptop. Saya juga merasa banyak belajar tentang tulis menulis di tahun ini. Dan yang paling penting, tahun 2012 benar-benar jadi milestone perjalanan menulis saya. Yang pertama, karena cerpen saya sempat terpilih oleh Sitta Karina untuk dibuat e-book bersama cerpen miliknya. Dan yang kedua, karena naskah novel saya bisa diterima penerbit mayor.

Di Tahun 2012 juga saya merasa diberi kesempatan lebih untuk bersyukur. Mulai dari pelayanan, jadi pengurus di gereja, ikut berbagai kepanitian kegiatan gereja, lewat masalah-masalah, bahkan orang-orang di sekitar saya.

Tahun 2012 juga jadi tahun jalan-jalan paling menyenangkan! Tahun 2012 di awali dengan liburan di New Zealand, lanjut di pertengahan tahun ke Eropa (tujuan favorit saya!), awal November kemarin ke Singapura bersama teman-teman, dan akhir tahun ini ditutup dengan menyenangkan di Thailand. Dalam setiap perjalanan saya bersyukur bisa melihat hal-hal baru, bertemu orang-orang baru, dan saya selalu mengatakan pada diri saya, bahwa setiap pertemuan tersebut bukanlah sebuah kebetulan. Dan saya senang dapat menutup tahun 2012 di atas kapal di tengah sungai Chao Phraya, menatap setiap letupan kembang api, sambil mengingat-ingat apa saja yang telah saya alami tahun ini. Life’s good.

No comments:

Post a Comment