Tuesday, July 17, 2012

When I Was A Kid


Sit. Eat. And you’ll know each other better.

Dan hari ini saya melakukannya dengan seorang teman. Duduk di sudut salah satu kedai pizza setelah berjam-jam window shopping. Ngobrol ngalor ngidul tentang apa saja yang terlintas di kepala. Sampai akhirnya kami menyentuh topik masa kecil.

Topik yang bagi saya selalu manis dan ngangenin. Setelah ngobrol panjang lebar, saya seakan kembali diingatkan bahwa masa kecil itu memang ajaib banget. Mungkin karena kita masih kecil dan melihat dunia dengan ukuran yang jauh lebih besar, jauh lebih menarik untuk dijelajahi. Bayangkan saja, dulu saya selalu seru bermain petualangan di dalam rumah dan di taman, seakan saya benar-benar berada di dalam hutan.

Dan setelah ngobrol, saya jadi tertarik untuk menjabarkan seperti apa masa kecil saya:
  • Saya ngefans banget sama power ranger pink dan sering seru sendiri menirukan power ranger pink sedang membasmi kejahatan
  • Dulu saya nggak pernah ketinggalan nonton film seperti Saras 008, Panji Manusia Millenium, Tuyul & Mbak Yul, Jin & Jun, Jinny oh Jinny
  • Saya suka banget nonton Doraemon dan Si Unyil. Who doesn’t, eh?
  • Waktu zaman Petualangan Sherina lagi booming, saya sering main petualangan dalam rumah sambil bawa-bawa kotak makan isi coklat M&M
  • Waktu TK saya paling nggak bisa pelajaran menggunting, saya pernah nangis gara-gara nggak bisa menggunting
  • Waktu TK hampir setiap pagi saya beli kue-kue gambar binatang, yang ada bonus sticker di dalamnya.
  • Saya sering banget ikut-ikutan nyanyi lagunya Trio Kwek-Kwek, Tina Toon, Joshua, Enno, atau pun Chikita. Kalau dipikir-pikir saya termasuk generasi yang beruntung yah, masih punya lagu anak-anak.
  • Waktu SD sering banget main petak jongkok, galasin, sampai nenek gerondong.
  • Dulu sering banget sepedaan keliling kompleks


picturetakenfrom:weheartit.com
Yah, kira-kira begitulah masa kecil saya secara singkat. Pengen banget balik ke masa-masa itu, saat di mana masalah yang ada tuh cuma males disuruh makan sama tidur siang, hahaha… Anyway, life must go on, rite?

No comments:

Post a Comment