Thursday, July 26, 2012

Internetan Seru Bareng AnakAsyik !


Internet, social media, they’re part of our lifestyle! Masalahnya adalah—like everything else in the world, mereka punya sisi baik dan buruk. It sure does incredibly useful, tapi bisa juga disalahgunakan. Dan saat penggunaannya nggak tepat, nggak jarang jadi banyak orang yang merasa terganggu.

Luckily, sekarang ada yang namanya AnakAsyik. Ever heard about them? Go check them out at AnakAsyik.com. It is just what we need nowadays, nggak cuma berbagi tips cara asyik berinternet dalam koridor etika internet, di sini kita juga bisa share banyak hal seputar dunia internet. Mulai dari rekomendasi web atau kegiatan seru sampai cerita tentang internetan atau social media yang seru!

It was twitter who introduce me to AnakAsyik. Kebetulan saat itu AnakAsyik sedang mengadakan #KontesAsyik, dan saya mengikuti salah satunya yaitu #NulisAsyik. Informasi ini saya dapat melalui account twitter Sitta Karina, yang kebetulan menjadi juri dalam kontes tersebut. Dan saat tahu bahwa hadiahnya adalah workshop bersama Sitta Karina, dan 1 unit Notebook dari Acer, I were definitely in! Persyaratan lombanya adalah membuat cerpen dengan jumlah kata maksimal 1000 dan harus menyinggung etika bersosial media. The maximum 1000 words requirement was tough! Saya harus membuang banyak sekali bagian cerpen dan memadatkan isinya. Susah, tapi begitu mendapat kabar bahwa saya adalah salah satu dari lima pemenang rasanya senang luar biasa! Nggak pernah nyangka cerpen saya bisa terpilih, apalagi penilainya adalah penulis sekaliber Kak Sitta—I am a huge fan of her! So honored!

It was so exciting when the day of workshop came! Kelima pemenang mendapatkan masing-masing satu unit Notebook dari Acer yang bisa langsung dipakai saat itu juga untuk mengerjakan tugas yang diberikan saat workshop. The workshop itself was very insightful! Penjelasan dari Kak Sitta gampang banget dimengerti dan tentu saja makin bikin semangat untuk nulis! Overall pengalaman ini menyenangkan banget, bukan cuma bisa makan siang bareng dan dapat ilmu dari Kak Sitta Karina, tapi juga bisa kenal teman-teman baru yang tentu saja punya passion yang sama dalam menulis! All thanks to AnakAsyik and Acer!

Jadi, buat teman-teman yang lain, tetap berkarya dalam apa pun itu yang menjadi passion kalian ya! Oh ya, dan jangan lupa follow twitter @AnakAsyik , like fanpagenya http://facebook.com/AnakAsyik dan sering-sering main ke website-nya AnakAsyik.com . Siapa tahu mereka ngadain event-event atau kontes-kontes seru lain yang bisa kalian ikuti!

No comments:

Post a Comment