Sunday, September 9, 2012

The game of life


Hidup itu menakjubkan ya. Nggak bisa ditebak. Lucu. Aneh. Ajaib.

Buat saya, hidup bergerak dengan caranya sendiri. Berubah dengan ritme yang nggak pernah kita duga, dan pada suatu titik kita akan berhenti, menoleh ke belakang, dan menyadari: life sure does go on.

Banyak yang berubah. Dan nggak jarang, perubahan-perubahan itu adalah sesuatu yang nggak pernah kita duga. Nggak pernah kita bayangkan.

People change. Hal ini paling saya rasakan selepas SMA. Setelah berhenti bertemu dengan teman-teman yang biasa saya temui sehari-hari. Setelah tidak lagi menghabiskan sebagian besar waktu dengan mereka. Saya masih merindukan hal-hal itu—bertumbuh bersama mereka, melakukan kesalahan dan hal-hal bodoh bersama. Mungkin dulu mereka juga berubah, tapi karena selalu bersama, saya jadi nggak ngeh dengan perubahan itu. Yang saya tahu sekarang, mereka berubah, kebanyakan jadi lebih hebat di mata saya. Lebih dewasa. Lebih serius. Lebih giat mencapai cita-cita mereka.

Bahkan teman saya yang paling ngaco sekali pun sekarang punya pencapaiannya sendiri. Hebat, buat saya. Dan aneh. Rasanya baru kemarin kami memakai seragam yang sama, tertawa bersama, dan sekarang dia udah jadi ‘orang’.

Kita nggak pernah tahu apa yang akan terjadi. Hal-hal apa lagi yang akan berubah. Orang yang kita ketawain kemarin, bisa aja nantinya jadi jauh lebih berhasil dari kita.

Anyway, life is a fun ride. Enjoy all the ups and downs, even when you can’t see the track clearly. Hidup itu perjuangan—perjuangan yang menyenangkan. Hidup itu seru!

No comments:

Post a Comment