Sunday, September 16, 2012

Be Still


Beberapa waktu lalu saya pernah nge-post tentang perubahan. Tentang bagaimana teman-teman SMA saya berubah dengan cara yang menakjubkan. Kemarin, saya kembali berkumpul dengan beberapa dari mereka. Dan dari rumah, saya sudah memutuskan untuk memperhatikan apa yang belum berubah dari mereka.

Pada akhirnya, saya lega masih mengenal mereka. Ada bagian dari diri mereka yang masih di situ, nggak berubah. Ada sifat dan kebiasaan mereka yang masih saya kenal betul, yang membuat saya merasa ‘pulang’. Karakter yang selalu saya rindukan ketika mereka jauh. Mungkin mereka berubah, tapi mereka masih tetap teman-teman yang saya kenal dulu. Mereka masih orang-orang yang membuat saya tertawa dan tersenyum dengan cara yang sama. Mereka masih orang-orang yang bisa saya ajak untuk berbagi. Mereka masih menjadi tempat untuk saya menjadi diri saya sendiri.

Saya bersyukur mengenal mereka sejak dulu, saya bersyukur pernah berproses bersama mereka. Karena saya selalu yakin satu hal: Kalau teman-teman kuliah mu yang sekarang tahu siapa dirimu, teman-teman SMA atau SMP mu tahu bagaimana kamu menjadi dirimu yang sekarang.

Glad to have you all! Be still…

No comments:

Post a Comment