Tuesday, August 14, 2012

Once Upon A High School


Found this on my old laptop:


And this:



Dan masih banyak lagi foto kayak begini yang mirip-mirip gayanya.
Hahaha. When did you guys take these? I have no idea at all. Kayaknya, ini foto-foto waktu kelas 12 ya? Tapi nggak inget pas kapan. Dilihat dari orang-orang yang udah pada bawa tas, mungkin waktu pulang sekolah. Tapi, kenapa masih ada yang sibuk banget di belakang? Dan di mana saya waktu itu?

Anyway, berarti udah dua tahun lebih berlalu sejak foto ini diambil. Waktu benar-benar berlari ya? Jadi kangen.

Saya kangen pakai seragam putih abu-abu. Kangen mengejar bel di pagi hari. Kangen dicek ikat pinggang dan pinnya tiap pagi. Kangen nyalin PR mat nya Otoy. Kangen berharap hari hujan waktu pelajaran olahraga (karena saya paling nggak suka pelajaran olahraga, tapi sekarang malah jadi kangen olahraga juga, paling kangen sama main basketnya—satu-satunya olahraga yang paling saya bisa, mungkin?)

Saya kangen ngerjain dan berdebat tentang sebuah soal sama sahabat saya. Kangen sekelompok sama orang-orang yang males kerja. Kangen membujuk Pak Heri untuk beberapa menit open book waktu ulangan sejarah. Kangen menghitung waktu sampai bel berbunyi. Kangen mendengar aba-aba ‘Siap! Beri Salam!’. Kangen membujuk guru-guru supaya ulangan cepat dibagikan. Kangen membenci ulangan matematika yang terlalu sering. Kangen takut ketinggalan topi, dasi, dan pin, saat upacara.

Saya kangen renungan pagi yang lebih sering ribut daripada tenang. Kangen ngasih contekan saat ulangan (ini sekalian pengakuan dosa). Kangen berharap Bu Sugi asyik cerita tentang hal lain selain pelajaran sampai bel berbunyi. Kangen menyibukkan Pak HT dengan berbagai keperluan kelas yang nggak penting supaya nggak membahas soal fisika. Kangen memprotes soal-soal ulangan Pak Boan. Kangen mengosongkan laci dari buku-buku saat akan diadakan razia.

Saya kangen dibuat pusing oleh soal-soal mafia. Kangen jam kosong di sekolah. Kangen kebaktian sebulan sekali. Kangen menyalin dan memanipulasi data saat praktikum. Kangen membuat larutan yang salah saat lab kimia dan buru-buru membuangnya sebelum ketahuan oleh Pak SL atau CS. Kangen mendengar lagu-lagu lama saat lab inggris. Kangen mengerjakan soal dari Pak PP. Kangen berharap tiap ada pengumuman dari radio sekolah bahwa isinya adalah pemberitahuan bahwa hari ini atau besok pulang lebih awal (kalau bisa diliburkan).

Saya kangen semuanya. Bahkan rutinitas sepulang sekolah seperti les di Surkit dan Pak Lucky.

Saya kangen.



Tapi, ini emang ada teman SMA saya yang baca?
Ha.ha. 

1 comment:

  1. Wahahah~ what an old story :D yes, I miss that moment too =w= nikmati moment yang ada sekarnag karena suatu ketika kita akan sangat merindukannya tapi tak bisa tergapai :D hahaha~

    ReplyDelete