Thursday, December 22, 2011

Three Days Before Christmas: Learn From A Great Mother

Happy mother's day to all fabulous mom! Today is also my parents' anniversary, happy for them :)
Speaking of mother's day, Maria is a figure of a great mother of Jesus, agree? And this is a lesson that I got from warungsatekamu.org:


Di sepanjang sejarah, Maria, ibu Yesus telah menerima penghormatan yang tinggi. Dan memang sepantasnya demikian! Maria adalah satu-satunya  wanita yang dipilih Allah untuk melahirkan Mesias yang telah lama dinantikan.
Namun, sebelum kita menyelami arti penting dari hidupnya, mari kita perhatikan apa artinya bagi Maria berserah menaati tugas yang diembannya. Tinggal di desa Galilea yang kecil dan amat terpencil di mana setiap warganya saling mengetahui keadaan masing-masing, Maria tentunya akan hidup dengan menanggung malu karena kehamilannya di luar pernikahan.
Menjelaskan kepada ibunya tentang kunjungan malaikat dan Roh Kudus mungkin juga tidak akan meredam masalah yang dihadapinya. Ditambah lagi,  kehamilan ini akan merusak rencana pernikahannya dengan Yusuf. Dan berbicara soal Yusuf, bagaimana Maria akan memberitahunya? Apakah Yusuf akan mempercayainya?
Dengan menyadari semua konsekuensi pribadi yang rumit ini, sangatlah menakjubkan mendengar jawaban Maria kepada malaikat yang membawa kabar tentang perannya sebagai ibu Yesus: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu” (Luk. 1:38). Perkataan Maria ini mengingatkan kita bahwa kehidupan yang paling berarti seringkali diawali dengan hati yang rindu untuk berserah pada kehendak Allah, apa pun akibatnya.
Apakah ada pengalaman hidup yang berarti yang telah disiapkan Allah bagi Anda? Segalanya dimulai dengan sikap yang berserah pada-Nya.



No comments:

Post a Comment