Sunday, December 18, 2011

Seven Days Before Christmas: God, This Is Me


picturetakenfrom:weheartit.com

Yay, today I went to Natal Kaum Muda!

NKM kali ini judulnya 'The Gift: From Him, By Him, For Him'. Dengan nuansa etnik ibadahnya pun dikemas secara unik dan beda. Kalau biasa ada pemimpin liturgis di depan, di NKM tahun ini jalannya ibadah diambil alih oleh slide. Sebagai ganti PL, ada dalang dan anaknya yang membukakan pada jemaat mengenai cerita kelahiran Kristus. Good job buat sie acara yang berhasil membuat konsep yang oke banget J

Sebenarnya sih dibalik judulnya yang berarti kado, tujuan sasaran utama yang ingin dicapai adalah menumbuhkan rasa sense of belonging. Apa maksudnya? Nah, ini beberapa poin yang saya dapat dari ibadah Natal tadi:

  1. Kelahiran Kristus merupakan kado terbesar bagi manusia. Dia yang agung, rela menjadi bagian dari kita manusia yang hina.
  2. Tuhan Yesus bahkan rela dihina, dipandang rendah, dicaci maki, bahkan mati untuk kita. Sungguh sebuah anugerah yang begitu istimewa.
  3. Karena kita sudah menerima kado terindah dari Bapa, sudah sepatutnyalah kita memberikan yang terbaik pula bagi Dia.
  4. Memberikan yang terbaik tidak harus dalam wujud materi loh. Contohnya saha dalam pelayanan. Sudahkah pelayanan kita selama ini layak dijadikan persembahan yang berkenan di mata Dia? Sudahkah kita menempatkan hati kita dalam setiap pelayanan kita?
  5. Dalam contoh yang lebih sederhana. Saat kita menjadi jemaat, duduk dalam sebuah kebaktian, sudahkah kita menyembah Dia dengan segenap hati kita? Sudahkah kita bernyanyi sungguh? Adakah kita rindu mendengar Firman-Nya.
  6. Hal-hal di atas baru bisa kita lakukan jika kita mempunyai sense of belonging atas karunia-Nya. Rasa memiliki membuat kita sadar untuk mempersembahkan seluruh hidup kita dan memberikan yang terbaik pada Bapa.
  7. Jadi, yuk sama-sama bertekad untuk memberikan kado terindah bagi Tuhan dalam setiap pekerjaan yang kita lakukan!

No comments:

Post a Comment