Wednesday, October 9, 2013

a midnight call


Saya ingat saat teman saya mengingatkan saya untuk saat teduh beberapa hari yang lalu, respon saya adalah,”Itu mah nggak mungkin lupa dong”. Memang sih, kalau udah terbiasa dengan satu hal sejak kecil, kemungkinan lupa akan kecil banget. Tapi, satu hari dan beberapa hari setelah saya bilang seperti itu ke teman saya ini, benar-benar jadi hari-hari yang penuh cobaan untuk nggak saat teduh. Banyak tugas, capek, pulang malam, satu-satunya hal yang membuat saya tetap saat teduh adalah perjanjian yang mengharuskan teman-teman saya membayar Rp 5.000,00 untuk setiap kali saya bolong saat teduh. Berkali-kali saya mikir, ‘apa bolong aja ya? Toh cuma sekali-kali, dan ini juga karena udah capek banget…’ Dan kemarin saya hampir benar-benar bolong saat teduh.

Jadi kemarin saya keluar rumah pukul 07.30, dan baru pulang pukul 10.00 malam. Seharian memeras otak untuk ngerjain tugas kelompok business plan yang buat anak kedokteran super ribet benar-benar membuat saya nggak ingin melakukan apa-apa lagi begitu sampai rumah. Kepala saya sakit banget dan saya cuma ingin pulang, mandi, lalu tidur sampai pagi.

I was half asleep when my phone rang. Satu whatsapp dari seorang teman yang bunyinya,”udah tidur lu?” Di kepala saya, saya udah siap ngetik: ‘udah mau nih. Mau cerita ya? Besok aja ya, gue lagi capek banget’. Saya nggak tahu apa yang membuat saya nggak ngebiarin aja whatsapp teman saya itu, saya bahkan nggak membalasnya dengan kalimat yang sudah ada di otak saya. Instead, I replied: “Kenapa?”

Lalu masuklah cerita panjang lebar teman saya ini. Sambil setengah ngantuk, dan setengah membaca cerita teman saya, something popped up in my head. ‘Kamu nggak benar-benar capek kalau masih bisa mendengarkan curhat teman kamu. Kalau kamu masih bisa nyediain waktu untuk dengerin teman kamu, masa sih kamu nggak punya waktu buat dengerin Tuhan?’

And that thought saved me last night. Satu whatsapp dari teman saya membuat saya akhirnya bangun, berdoa, dan saat teduh. Dan mengingat hari ini akan sama melelahkannya seperti kemarin—bahkan mungkin lebih, saya harap hari ini saya juga bisa melewati malam ini tanpa bolong saat teduh, hehe…

Have a blessed day, people!

No comments:

Post a Comment