Thursday, April 7, 2011

Thank me! ;)

Pernahkah kalian merasa belum melakukan apa-apa saat telah memberikan sesuatu? Pernahkah kalian merasa apa yang kalian lakukan terlalu kecil dan tidak berarti? Well, saya pernah, dan mungkin… sedang merasakannya.

Saya suka menulis, tapitidak pernah berani bercita-cita jadi penulis. Saya tidak pernah merasa tulisan saya bagus atau layak dibaca. Biasanya, saya malah merasa aneh saat membaca ulang tulisan saya.
Beberapa bulan yang lalu saya mencoba menulis untuk program #22hari220cerita, sebuah program sosial dari Indonesia Bercerita. Saya tidak pernah mengharapkan apa pun ketika mengirimkan cerita tersebut. Namun, di luar harapan saya, cerita anak dari program tersebut kini malah akan dibukukan! Dan saya mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu kontributornya. Tentu saja saya senang, hobi saya bisa berguna untuk anak-anak Indonesia. Lalu, mulai terlintas dalam pikiran saya… Mungkin saya bisa menjadi penulis?

Tapi, tunggu dulu…
Sebuah pertanyaan muncul di kepala saya. Apa tidak berlebihan ya kalau saya merasa segembira ini? Apa saya sudah cukup memberi sesuatu yang berarti? Apa saya sudah selangkah lebih dekat untuk menjadi penulis? Mungkin belum. Tapi yang jelas saya ingin mengapresiasi diri saya atas apa yang telah saya lakukan. Merasa sombong itu salah, tapi saya rasa memberi penghargaan kepada diri sendiri itu baik. Mungkin hari ini kalian melakukan hal yang kecil, tapi berangkat dari hal kecil sesuatu bisa menjadi besar kan?
Appreciate yourself!

Oh iya, terima kasih Indonesia Bercerita buat buku #22haribercerita nya:)

No comments:

Post a Comment